Friday, March 13, 2009

MOVING CLASS ala gue

Hmm gue mau ngasih tau yg gue tau tentang moving class sama yang gue rasain tentang moving class. Sebenernya sih males ya nulisnya tapi ya mau gimana lagi namanya juga tugas dari OM JAY yang ga laen dan ga bukan adalah guru komputer. Jadi daripada gue ga lulus ya mendingan gue kerjainnya aja kan? Ya tapi gue berusaha ikhlas loooh haha.

MOVING CLASS itu sistem pembelajaran dimana murid-muridnya bolak-balik ganti-ganti ruangan tergantung pelajarannya. Ya sebenernya sih ga masalah ya apalagi bisa bikin kita sehat kan ya. Tapi gini deh klo moving class di sekolah gue yaitu LABSCHOOLku yang tercinta itu masih agak-agak gimana gitu. Ruangannya tuh ga pasti di situ. Misalnya ya pas pelajaran MATEMATIKA PAK AMIR pas hari Selasa itu di 9C TERCINTA, terus nanti pas hari Kamis itu di 9E tapi ya karna gue dan anak-anak 9C itu gatau karna males ngeliat jadwal lagi ya jadilah kita semua tetep di 9C dan Pak Karman dan murid-muridnya jadi di 9E.

Ada cerita lagi nih ya. Katanya Pak Dedi harusnya dia di kelas mana gitu ya gue lupa tapi malah Bu Husna make kelas itu. Nah klo gue bilang sih ya mendingan tuh setiap pelajaran itu udah punya ruangan yang pasti. Jadi biara ga ribet dan ga ada kesalahan lagi. Ya okelah emang sekolah gue itu baru ngadain lagi tuh moving class. Waktu itu sih udah pernah pas BULAN PUASA. Hmm gila tuh ya bikin gue capeeeeeeeeeeeee banget deh ah. Mana waktu itu kan abis Labschool kebakaran jadi jalannya tuh jauh gitu. Pelajaran pertama di TEATER TK yang di depan banget tuh deket lobby tapi di LANTAI TIGA. Abis itu lo ke belakang tempat ruang kelas SMP. Abis itu ntar lo ke depan lagi dan begitu seterusnya. Lo bayangin aja tuh capenya dan malesnya ya.

Oiya, klo menurut gue ya kegiatan MOVING CLASS itu KURANG efektif. Gini deh lo misalnya lagi ulangan BAHASA INDONESIA terus lo belom selesai ngerjain eh tiba-tiba udah ada kelas laen yang nungguin di depan buat masuk ke ruangan. Nah klo kayak gitui kan kitanya jadi buru-buru terus kelas yang nunggu di luar itu jadi kurang waktunya buat belajar. Ato engga lo belom selesai nyatet eh tiba-tiba udah harus moving. Kan klo kayak gitu catetan kita bisa ga rapi karna buru-buru dan catetan lo bisa aja jadi ga lengkap. Hmm lo bisa jadi ga fokus tuh pas dengerin beberapa pelajaran. Soalnya selaen ngedengerin, kita jg harus nyatet kan. Soalnya klo kita ga nyatet kan nanti susah klo mau belajarnya.

MOVING CLASS ya ada juga sih positifnya tapi gue agak ga setuju tuh ya. Tapi ya itu sih tergantung sama diri lo masing-masing sih. Waktu gue belom ngejalanin moving class itu gue pengen banget tuh ngerasain tapi pas udah ngejalanin eeeeeeeeh males banget deh ya, hehe.

Ini kan pendapat gue ya jadi maaf-maaf aja ya klo misalnya kata-kata gue agak-agak gimana gitu ya hehe.

No comments:

Post a Comment